Mohon untuk pertanyaan teknis untuk menelpon (bukan sms) ke 0816-384499 / 0819-7897920.

Pemanas utk Solder dan Brazing Dari Victor USA, tipe Turbo Torch – Propak TX500.
Menggunakan Gas MAPP atau Elpiji (LPG) atau Propane.

Apa saja yang didapatkan dari Propak TX500 :
1 Turbo Torch handle dan 2 Tip dan Manual.

Turbo Torch TX500 Propak
Turbo Torch TX500 Propak

Mungkin harganya jauh lebih mahal daripada Torch buatan Cina,
tetapi bekerja menggunakan torch ini jauh lebih stabil apinya (tidak membesar mengecil seperti hand torch) dan sangat hemat (ekonomis) dan pastinya lebih panas, karena pada torch ini menggunakan teknologi Swirl, atau apinya berputar (patented).

Banyak yang mengeluh, torch seperti Turbotorch ini mahal, tapi keluhan ini sebetulnya mirip dengan “dulu biasa nonton tvri saja, sejak ada rcti dll ga mau lagi nonton tvri….”
Yaah karena belum pernah mencobanya…
Turbo torch menurut saya memang mahal jika harga torch tersebut dibanding torch buatan china yang terlihat murah!
Namun sebetulnya lebih mahal torch china tersebut karena tidak tahan, artinya sering membuat kita sering gonta ganti torch dan jangan lupa berdampak pada pekerjaan yang jelek karena kualitas torch china sungguh menjengkelkan dan operasionalnya juga mahal (baca Bernzomatic disini) Untuk Bernzomatic bisa dibeli di BukalapakTokopedia

Ada harga ada rupa, jika anda bandingkan dengan torch-torch kecil yang dihidupkan dengan gas-gas portable seperti gambar dibawah ini, sebetulnya torch seperti ini tidak ada apa-apanya jika mau dibandingkan dengan bernzomatic atau turbotoch.
Pertama api jelas tidak stabil, berubah posisi botol gas api membesar atau mengecil, panas api alakadarnya, gas cepat habis. Terlalu banyak toch kecil ini terbuang dulu waktu kami masih menggunakannya sebelum memakai turbotorch atau bernzomatic, tidak ada kepuasaan dalam pekerjaan kita baik pada level hobby apalagi untuk cari duit…

Ujung-ujungnya mahal-lah total mini torch biaya yang kami keluarkan belum lagi borosnya gas kalengan tersebut.

bebd6-mini-torch
Mini Torch yang sepertinya murah tapi justru mahal.

Dengan menggunakan Gas Elpiji, maka Turbo Torch ini sangat hemat dibandingkan menggunakan Acetylene,
atau bahkan bila dibandingkan dengan membeli gas botolan Butane (Gas Korek Api) yg setiap memanaskan 10 menit sekali harus diisi ulang, masih mahal gas butane botolan.

Pada pengetesan kami dengan termocouple dapat mencapai suhu 1150 derajat celcius, sehingga pengerjaan lebih cepat dan hemat waktu dan gas.

Lihat Demo pemanasan menggunalan Turbo Torch ini utk pengetesan suhu, memanaskan Mur/baut ukuran 14 dengan dan membengkokkan Besi Behel 8mm dengan mudah.

Memengkokkan Kawat Las TIG Stainless, membentuk profile dengan mudah.

*Perlu diketahui, Turbo torch ini sebetulnya langsung ditancapkan ke Tabung Gas kecil, namun tipe tabung ini hanya di jual di USA.
Di USA, ada jual adapternya untuk ketabung LPG yg besar (melalui selang), dari konektor bagian bawah Turbo Torch ke Selang lalu ke Tabung gas lpg besar, namun harga konektor ini sangat mahal menurut kami, harganya 800rb.

Maka kami membuat sendiri dari Niple Kuningan berukuran 3/4inch, dan disesuaikan derat/Ulirnya sehingga sama dengan turbo torch.
Jika anda ingin memesan bersama Niple ini perlu tambahan harga Rp225.000.

Seperti dibawah ini, 1 sebelum dipasangi karet seal, 2 gambar setelah dipasangi karet seal, 3 kira-kira seperti inilah nantinya, karet seal akan bertemu dengan nipple untuk ke selang lpg, 4 jika sudah terpasang secara permanent.

Penambahan Karet seal
Penambahan Karet seal

Sedangkan harga Turbo Torch ini, cukup ditebus dengan harga Rp1.850.000 (tanpa adapter ke selang LPG), jika anda ingin membubut sendiri Adapternya di tempat anda.

  • Jadi secara keseluruhan memakai torch yang berkualitas benefit yang saya rasakan:
    Hemat gas dibanding hand torch, banyak sekali hematnya jika dibanding dengan membeli gas kalengan kecil yang sangat mahal dan boros,apalagi jika anda pemakai gas acetylene / karbit yang hanya untuk brazing saja.
  • Hemat alat karena torch-torch china ga ada yang tahan lama sedangkan walaupun harganya murah, anggaplah hanya 200-400rb paling dipakai terus menerus 1-2 bulan kadang bahkan 2-3 hari sudah ngambek…bikin pekerjaan menjadi tersendat.
  • Dan yang terpenting perkerjaan menjadi lebih nyaman, nyaman itu berujung pada kualitas, api bisa dibesar dan dikecilkan dan tetap stabil, coba aja besar kecilkan hand torch buatan china…bikin kesel…

Penjualan Turbo Torch Propak TX-500 dapat dilihat di:
http://jbl.co.id/turbo-torch-propak-tx-500-gas-lpg-elpiji,name,942,auction_id,auction_details

Untuk torch lain, seperti Bernzomatic TS8000 yang lebih murah, dapat dibaca disini.

Salam

Joel

0816-384499 / 0819-7897920 Call untuk pertanyaan teknis.