Banyak berita yang menyindir perihal patungan usaha yang didirikan oleh yusuf mansur (YM), termasuk berita-berita di tv yang mencontohkan penipuan-penipuan bodong, mengulang kembali siaran bodong terdahulu dll…

Seolah berbicara, hati-hati dengan ulama yang mengajak ber-investasi.

Termasuk yang saya baca terakhir di kaskus.co.id , sehingga saya baca sedemikian banyaknya nada sinis, menjelekkan.
dan secara pribadi melihat di kaskus saat ini, saya menyimpulkan ini luapan dari rasa iri (jealous) karena usaha tersebut berjalan normal-normal saja.
Saya jadi bingung, dalam beberapa tahun belakangan membaca kaskus, rata-rata seperti pesinis, pengejek, pengolok, dan 90% komentar sampah semua yang ada di dalam situs itu…

Padahal kaskus itu forum terbesar di Indonesia dan tentu menjadi cerminan…

Memang benar, akan lebih baik jika semuanya sudah legal (secara negara).
Saya pribadi menilai masalah ini, hanya masalah surat izin dalam usaha ini saja…tidak lebih dari itu.

Seperti yang dijelaskan oleh YM sendiri, ini bukan investasi tak terbatas, artinya hanya diperlukan nilai 120 milyar rupiah untuk pembangunan hotel siti, dan dan patungan yang diperlukan kalau tidak salah hanya mulai dari 1 juta s/d 12 juta.

  • Pertama jika saya pribadi punya uang 12 juta lebih, saya mau saja investasikan ke Bisnis tersebut, Karena apa ?
    Karena yang mengelola tentu orang yang saya percaya yaitu YM.
  • Kedua, saya pribadi menilai dan yang diperlukan sudah jelas 120 milyar, dan perorangan hanya 1-12 juta.
    Bukan seperti investasi tidak terbatas seperti investasi bodongan, mau 1 juta invest atau 1 milyar invest.
    Karena konsep disini mengenai investasi hotel siti dan berdasarkan kepercayaan masarakat terhadap YM dan bagi saya tidak muluk-muluk.
  • Ketiga yang sangat penting, jika saya ikut dalam investasi ini, tentulah saya pribadi telah siap jika suatu saat merugi harusnya saya siap rugi.
    Apapun bisa terjadi khan ?
    Walaupun setiap orang pasti menginginkan keuntungan.

Jadi basisnya disini orang yang percaya dengan kejujuran YM, sesimple itu….

Wassallaam…

Joel

