Saya bingung dengan status SMA Negeri 1 Palembang yang berada di bukit besar, ini sekolahan negeri atau swasta ?

Uang masuknyapun berjuta-juta…
Uang iurannyapun beratus ribu…
dan uang sumbangannya berjuta-juta lagi dan sepertinya “harus atau Wajib” terlihat dari surat edarannya.

Dari awal saya cukup berat untuk menyekolahkan anak saya disini, namun karena dia lulus disana maka saya mencoba memfasilitasilah…
Walau bagi saya masih banyak tempat-tempat atau SMA lain yang lebih murah dan tetap baik kualitasnya…tapi terlebih demi anak dan memang dia menginginkan sekolah di SMA 1 Palembang…yaa saya sebagai orang tua diusahakan.

Dari mulai mendaftar, acara-acara yang dibuat sampai ada acara pengukuhan (lebay)….hehehe…
Ini SMA ?
Iyaa ini SMA yang jika rata-rata sekarang ini ada anak yang lulus SMA dan dia tidak mampu untuk kuliah atau berWIraswasta dan melamar kerja di perusahaan atau di tempat orang lain…paling juga kerja di toko, sales, penjaga pom bensin, OB…
*Maaf bukan bermaksud apa-apa, tapi itu memang kenyataanya, dan banyak sanak family saya juga seperi ini jika mencari kerja berdasarkan lulusan sma.

Ini hanya SMA bro…ekspektasi anda (pengurus sekolah) terlalu tinggi dengan meminta sumbangan berjuta-juta…
Apakah semua siswa atau orang tua siswa dari kalangan yang mampu ?
Apakah semua siswa atau orang tua orang yang tidak bisa berpikir ?
Kenapa saya bilang si Peminta sumbangan menganggap semua orang tidak mampu berpikir baik…
Kenapa saya cukup tersinggung dengan masalah ini ?

Karena pada surat jelas aneh.
1: Meminta sumbangan tapi menetapkan Harga.
2: Meminta sumbangan tapi menetapkan waktu lunas.
3: Meminta sumbangan tapi tidak menandatangani surat tersebut…

Sumbangan 17 agustus di kampung-kampung saja dan yang alakadarnya saja lagi ada tanda tangan ketua RT…

Apalagi sumbangan yang dimintakan oleh instansi berpendidikan yang caranya (maaf) sepeti orang yang kurang pendidikan…
*Lihat Ketua Kominta yang minta sumbangan, SH lagi, aiisss…

Ga pake Tanda Tangan…? Justru bikin tanda tanya bagi penerimanya…

Jangan-jangan….

Aiisss…seperti tidak ada kemampuan lain lagi untuk mendapatkan uang sekolah ini….

sumbangan-sma1-palembang

