Berpergian atau traveling semakin jauh, semakin lama, maka semakin banyak pula perlengkapan yang harus dibawa.

Termasuk perlengkapan navigasi seperti GPS.
Tidak seperti koper yang berisi pakaian…koper tersebut bisa ditinggalkan di hotel, namun perlengkapan yang bersifat peralatan untuk mengakses seperti handphone, notebook dan GPS, ini adalah perangkat yang umumnya paling sering selalu dibawa baik sebelum ataupun tiba di tujuan.

Orang sekarang berpergian sudah jarang membawa notebook, karena fungsi umum notebook sudah bisa dilakukan pada perangkat smartphone dengan nyaman seperti mengirim email, membuat document sederhana dll.

Banyak yang tidak menyadari bahwa pada kebanyakan Handphone dan tablet sekarang sudah ada GPS, manfaat gps ini adalah agar kita tidak tersesat dimanapun kita berada (bumi).
Perlu diketahui juga, bahwa sinyal GPS tidak berhubungan dengan sinyal GSM baik itu dengan GPRS, 3G, HSDPA dll.
Sinyal Satelit GPS itu gratis dan tidak bergantung dengan sinyal GSM tadi.

Artinya jika kita lepaskan kartu atau kita matikan sinyal gsm, wifi, 3G dll…GPS tetap bisa kita pakai layaknya gps yang independen seperti gps garmin, dapat dipakai dimana saja baik untuk di laut, udara, dan di darat.
Tetapi untuk menjalankannya selain dari perangkat keras gpsnya yang sudah diembed atau tertanam di handphone tentu diperlukan software atau perangkat lunak.
Ada software yang memerlukan data online, seperti google maps.
Itu sebabnya setiap kali kita ingin dipandu GPS dan menggunakan program google maps kita harus mempunyai kartu dan sinyal gsm yang mempunyai jalur data seperti 3G, GPRS atau HSDPA tadi.

Nah, sekarang bagaimana jika berikut programnya dan peta sudah tertanam pada handphone atau tablet kita!?
Tentu saja kita tidak memerlukan lagi sinyal gsm tadi untuk menggunakan gps yang ada di handphone atau tablet kita.
Artinya kita siap bernavigasi di darat, laut, udara bahkan di hutan dimana tidak ada sinyal GSM sama sekali, seperti video dibawah ini:

Selain itu kerugian membawa GPS yang independen seperti Garmin Nuvi tentu semakin memperbanyak daftar bawaan dan belanjaan, sebab jika kita ingin berpergian ke luar negeri misalnya pergi haji, umroh, tentulah kita harus membeli Garmin GPS Nuvi itu sendiri dan peta yang seharga sudah pasti 1 juta-an.

Kenapa mulai dari GPS dan peta sebegitu mahalnya?
Karena kebanyakan orang masih menganggapnya itu masih exclusive…
Padahal di zaman sekarang, perusahaan sudah menspesialisasikan produk.
Misalnya Spesialis Pembuat peta laut Navionics hanya membuat peta laut.
Sygic hanya membuat peta navigasi darat atau setidaknya membuat peta saja, hasilnya?
Semua semakin maksimal dan menjadi murah.

Saat ini kebanyakan perangkat android atau iphone, bahkan android samsung tipe samsung “Chat” atau htc “Chacha” saja yang relatif murah dibawah 1.5 juta sudah dilengkapi GPS yang sensitive, walaupun software navigasinya yang offline atau peta navigasi dan peta laut diatas belum termasuk dalam paket penjualan standarnya.

Nah perangkat untuk ber-navigasi ini seperti GPS saat inipun sudah bisa dilakukan dengan nyaman, bahkan lebih lengkap fiturnya daripada GPS yang independen itu sendiri. Layaknya orang tidak lagi bawa laptop atau notebook jika sekedar browsing dan membalas email sudah sangat mudah dilakukan di handphone atau tablet tadi.

Nah jadi andoid ini karena sudah dilengkapi GPS yang sensitive tinggal dipasangi software atau program atau perangkat lunak untuk navigasi di jalan raya.
Kami berikan contoh perjalanan dari ke dengan sygic pada hanphone samsung android yang dilengkapi gps.

Bayangkan handphone android atau iphone kita telah dilengkapi layanan navigasi sekelas sygic yang sangat up to date petanya tanpa perlu membawa lagi gps yang independen seperti garmin nuvi dimana kita harus membeli gpsnya yang mahal dan membeli petanya juga, maka alat navigasi gps navigasi yang independen menjadi usang.
Karena fungsinya hanya sebagai penunjuk jalan yang tidak se interaktif android yang dipasangi sygic misalnya.
Dimana dari sisi navigasinya saja sudah jauh melampaui keunggulan si gps independen seperti Garmin Nuvi tadi.
Dan satu keuntungan lagi yaitu kita sudah mengurangi membawa barang tambahan selama dalam perjalan tersebut.

Seringkali kita mendengar jemaah haji atau umroh tersesat pada waktu travelling ke mekkah atau arab.
Sayangnya kebanyakan tidak tahu bahwa mereka bisa berjalan-jalan kemana saja di arab tanpa takut tersesat dengan bantuan justru dengan gadget mereka seperti handphone, tablet dari android atau apple seperti iphone, ipad.

Berikut video dibawah ini, sample navigasi di arab saudi dengan menggunakan program sygic.

Program dan Peta Sygic ini bisa dibeli melalui kami, setelah kami berikan kode serial sygic, anda tinggal install langsung dari android atau iphone anda.
Jika suatu saat anda kehilangan handphone, ganti handphone tinggal masukkan lagi lisensinya, jadi tidak perlu membeli sygic lagi.

Bahkan anda bisa meminjamkan serial number tadi kepada kerabat anda jika ingin berpergian dimana areanya termasuk dalam lisensi yang anda beli, misalnya ke arab saudi, amerika, singapore, malaysia dll, cukup berikan nomor seri sygic tadi, lalu mereka bisa bernavigasi dengan perangkat handphone atau tabletnya masing-masing.

Jika pada waktu anda membeli sygic dengan kami, tetapi anda tidak bisa meng-installnya dan ingin langsung saja memakainya, bisa mengirimkan kepada kami, dan tanpa biaya tambahan, kecuali ongkos kirim dari tempat kami ke tempat anda nanti, biasanya melalui JNE atau fedex.
Silahkan kirim Handphonenya saja atau tablet-nya saja tanpa kartu.
Yang terpenting anda informasikan dahulu kepada kami, tipe handphone atau tabletnya, kami cek dahulu apakah ada GPSnya dan Wifi untuk mengisi program dan petanya.

Peta Sygic seharga 1.5 juta ( harga promo sygic sept 2014) melingkupi Indonesia dan sudah termasuk negara-negara lain seperti :

Asia & Timur Tengah:
Bahrain, Brunei Darussalam, Hong Kong, India, Indonesia, Jordan, Lebanon, Kuwait, Macau, Malaysia, Oman, Philippines, Qatar, Taiwan, Thailand, Saudi Arabia, Singapore, United Arab Emirates, Vietnam

Eropa:
Andorra, Austria, Belgium, Bulgaria, Croatia, Cyprus, Czech republic, Denmark, Estonia, Finland, France, Germany, Gibraltar, Greece, Hungary, Iceland, Ireland, Italy, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malta, Monaco, Montenegro, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russian Federation, San Marino, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, Turkey, Ukraine, United Kingdom, Vatican City State (Holy See)

Jalan Transit saja untuk: Albania, Belarus, Bosnia and Herzegovina, The Former Yugoslav Republic of Macedonia, Moldova.

Amerika Utara:
Alabama, Alaska, Arizona, Arkansas, California, Colorado, Connecticut, Delaware, Florida, Georgia, Hawaii, Idaho, Illinois, Indiana, Iowa, Kansas, Kentucky, Louisiana, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, Mississippi, Missouri, Montana, Nebraska, Nevada, New Hampshire, New Jersey, New Mexico, New York, North Carolina, North Dakota, Ohio, Oklahoma, Oregon, Pennsylvania, Puerto Rico, Rhode Island, South Carolina, South Dakota, Tennessee, Texas, Utah, Vermont, Virginia, Washington, West Virginia, Wisconsin, Wyoming, Canada, Mexico

Amerika Selatan:
Argentina, Brazil, Chile, Uruguay, Venezuela

Africa:
Algeria, Angola, Benin, Botswana, Burkina Faso, Burundi, Cameroon, Democratic Republic of Congo, Egypt, Gabon, Ghana, Kenya, Lesotho, Malawi, Mali, Mauritania, Mauritius, Mayotte, Morocco, Mozambique, Namibia, Niger, Nigeria, Reunion, Republic of Congo (was Zaire), Rwanda, Senegal, South Africa, Swaziland, Tanzania, Togo, Tunisia, Uganda, Zambia, Zimbabwe

Australia & New Zealand.

sygic peta saudi arabia
sygic peta saudi arabia

 

sygic peta saudi arabia
sygic peta saudi arabia

Jika anda ingin membeli peta Indonesia saja untuk sygic, harganya Rp550.000 (sept 2014).

Salam Smart

Garmin.ID

Iklan