Banyak yang masih bingung dengan tulisan dibawah ini dan hubungannya dengan batu akik.

Sumber milis pengusaha muslim.

Bisnis Batu Akik yg lagi booming => Monkey Business

Suatu hari di sebuah desa, seorang yang kaya raya mengumumkan akan membeli monyet dengan harga Rp. 50.000,- per ekor. Padahal monyet disana sama sekali tak ada harganya karena jumlahnya yang banyak dan kerap dianggap sebagai hama pemakan tanaman buah-buahan.

Para penduduk desa yang menyadari bahwa banyak monyet disekitar desa pun kemudian mulai masuk hutan dan menangkapinya satu persatu.

Kemudian si orang kaya membeli ribuan ekor monyet dengan harga Rp 50.000,- . Karena penangkapan secara besar-besaran akhirnya monyet-monyet semakin sulit dicari, penduduk desa pun menghentikan usahanya untuk menangkapi monyet-monyet tersebut..

Maka si orang kaya pun sekali lagi kembali untuk mengumumkan akan membeli monyet dengan harga Rp 100.000 per ekor. Tentu saja hal ini memberi semangat dan “angin segar” bagi penduduk desa untuk kemudian mulai untuk menangkapi monyet lagi. Tak berapa lama, jumlah monyet pun semakin sedikit dari hari ke hari dan semakin sulit dicari, kemudian penduduk pun kembali ke aktifitas seperti biasanya, yaitu bertani.

Karena monyet kini telah langka, harga monyet pun meroket naik hingga Rp 150.000,- / ekornya. Tapi tetap saja monyet sudah sangat sulit dicari.

Sekali lagi si orang kaya mengumumkan kepada penduduk desa bahwa ia akan membeli monyet dengan harga Rp 500.000,- per ekor!

Namun, karena si orang kaya harus pergi ke kota karena urusan bisnis, asisten pribadinya akan menggantikan sementara atas namanya.

Dengan tiada kehadiran si orang kaya, si asisten pun berkata pada penduduk desa: “Lihatlah monyet-monyet yang ada di kurungan besar yang dikumpulkan oleh si orang kaya itu. Saya akan menjual monyet-monyet itu kepada kalian dengan harga Rp 350.000,- / ekor dan saat si orang kaya kembali, kalian bisa menjualnya kembali ke si orang kaya dengan harga Rp 500.000,- . Bagaimana…?”.

Akhirnya, penduduk desa pun mengumpulkan uang simpanan mereka dan membeli semua monyet yang ada di kurungan.

Namun…

Kemudian…

Mereka tak pernah lagi melihat si orang kaya maupun si asisten di desa itu!

Selamat datang di Wall Street..!

Inilah yang dikatakan orang “Monkey Bussiness”!

Selamat pagi nyet, … jangan terjebak oleh “Monkey Business”…

Seperti pohon Anthurium

Seperti ikan Lohan

Seperti semua barang yang kita beli tetapi bukan karena kita membutuhkan nya..

Hati hati Monkey Business yang sekarang lagi marak adalah “DEMAM BATU AKIK”

Seputar Batu Akik

Sekarang lagi musim demen batu akik, hingga dijual dg harga jutaan. Katanya cincin akik punya fadhilah khusus. Apa itu benar?

Dul Hadi, Jatim

Jawaban:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,

Terdapat banyak hadis yang menyebutkan keutamaan cincin akik, namun semuanya tidak shahih dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, alias palsu.

==Hindari Pemborosan==

Barangkali sejarah anthurium berulang. Masyarakat gila tren dedaunan, hingga rela mengosongkan sakunya. Begitu suasana ini hilang akibat diempas kilauan warna-warni daun aglaonema, hilang pula kehormatan anthurium.

Terkadang kita perlu menyadari, mengapa ekonomi kita begitu tergantung dengan tren dan hobi, yang itu umumnya usianya sangat pendek. Dulu kita juga dipermainkan dengan ikan lohan. Anda bisa saksikan, berapa lama masa kejayaan tanaman dan ikan hias itu. Begitu harganya hilang, semua tinggal kenangan dan penyesalan.

Tentu saja kita tidak berharap hal ini terulang untuk komoditas apapun. Sehingga kita hanya menjadi bulan-bulanan komunitas yang tidak jelas. Kita bisa menyadari, berapa lama hobi dan tren bisa bertahan di hati manusia yang sangat rentan dengan kebosanan.

Kita memohon kepada Allah, semoga kita tidak menjadi budak hobi.

Demikian, Allahu a’lam

http://www.konsultasisyariah.com/hadis-palsu-seputar-akik/

———————

Artinya disini sama seperti yang kami jelaskan sebelumnya.

Akik dan semua batu semi mulia, terlebih akik atau agate, tidak ada calculatornya, sekian karat, sekian kejernihannya, sekian motif-nya, dll dll maka haganya sekian.

Calculator itu hanya pada ada Batu Mulia Ruby Safir Berlian dan Zamrud (Ruby Sapphire Diamond Emerald).

Dan memang banyak yang terjebak pada harga monkey business ini, buktinya banyak yang menawarkan dengan kami (pemakai batu akik yang perlu uang) batu akik yang hanya beberapa belas dan puluh karat ditawarkan dengan harga jutaan rupiah.

Tentulah kami berat membelinya, karena batu mulia saja yang berkualitas rendah kami menjualnya hanya pada kisaran puluhan dan seratus atau dua ratus ribuan.

Bukan kami iri melihat orang berjualan batu akik dengan harga selangit…
Bukan juga kami tidak menjual batu akik, kami menjual juga batu akik atau batu-batu semi mulia, tetapi pada harga puluhan ribu dan paling mahal seratus atau dua ratus ribu rupiah, tidak masalah bagaimana motif atau bentuknya….

Alhamdulillah, yang membeli batu mulia kami tetap banyak, juga yang membeli batu semi mulia kami juga ada.
Cuma kami miris melihat orang pada akhirnya, yang dulu membeli batu semi mulia misalnya batu akik, dengan harga mahal yaitu hanya beberapa belas karat seharga berjuta-juta, lalu suatu saat ingin menjualnya kembali ternyata tidak ada yang mau membelinya pada harga 100 ribu saja sekalipun…
Coba saja dia membeli ruby, safir, zamrud tidaklah usah membeli yang puluhan juta, cukup beli yang 1 atau 2 juta saja misalnya, setidaknya jika dia ingin menjual secara cepat tentulah harganya masih cukup mahal, atau jika sudah lama bisa saja harganya menjadi lebih mahal daripada harga waktu membelinya.

Baca khasiat batu akik.

Bea Ekspor Batu akik.

Beda Batu Mulia dan semi mulia.

batu semi mulia
batu semi mulia
batu semi mulia
batu semi mulia

Gambar diatas, gambar batu-batu semi mulia seperti akik atau agate, kecubung amethyst, quartz dll, dimana kami menjualnya hanya pada kisaran harga 50 ribu s/d 200an ribu rupiah, bergantung ukuran.
Tidak masalah, motif junjung derajat, kura-kura dll dll…karena ini hanyalah batu batu semi mulia.
*Baterai ukuran AA sebagai pembanding ukuran.

Iklan