Kami tidak melihat indikasinya…dan kami belum pernah mendengar mengenai itu, tapi faktanya kita menemukan batu giok saja sudah heboh seantero nasional, apalagi ada tambang Ruby dan Safir di Indonesia.

Setahu kami Negara penghasil Ruby Safir pada database GIA, ada 14 negara, dan indonesia saat ini belum termasuk.

14 negara tersebut seperti dibawah ini:

Greenland, Tanzania, Kenya, Malawi, Mozambique, Madagascar, Tajikistan, Afghanistan, Pakistan, Nepal, Sri Lanka, Myanmar, Thailand, Vietnam.

Negara Penghasil Ruby Safir - GIA
Negara Penghasil Ruby Safir – GIA

Sumber dapat dilihat di http://www.gia.edu/ruby

Testimoni itu akan lebih baik jika dikeluarkan oleh orang lain, jangan dari kita sendiri., akan sangat memalukan jika tidak ada faktanya, seperti indonesia terkenal dengan batu berlian nya, penghasil ruby no 7 di dunia dan lain-lain…

Jika soal ada, mungkin saja ada…tetap tidak tertutup kemungkinannya, tetapi faktanya 14 negara diatas saat ini penyumbang batu ruby terbesar dimana ruby-nya sudah banyak terdapat pada toko-toko terkemuka di dunia.

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.

Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan