Yang alami yang berkualitas permata walaupun si kecubung dari kategori semi mulia?
Ada yang mahal, cukup banyak di luar negeri.
5-15 carats dengan diasah facet bisa mencapai 4-10 jutaan.
Kami bisa meng-orderkannya dari luar negeri jika anda berminat.

Karena batu semi mulia, yang dari dulu, mempunyai peminat diseluruh dunia salah satunya adalah kecubung atau amethyst, karena mempunyai warna yang indah dan kejernihan yang baik.

Bahkan kecubung sintetis (cutting faceted) diasah bersegi, jauh lebih mahal daripada kecubung murah pada gambar bawah sebelah kiri.

Namun kami juga menjual kecubung kelas murah, seperti umumnya batu-batu kecubung bintang, kecubung kalimantan, ada warna tapi sangat gelap, ada warna tapi serat / kotoran si kecubung sangat banyak, sedikit kotoran tapi warna sangat lemah (tone), maka murahlah si kecubung (amethyst), kami menjualnya pada kisaran 10 ribu sampai 30 ribu per batu cincin ukuran umum.

Dibawah ini, contoh kecubung disebelah kiri adalah alami tapi berkualitas rendah ditambah lagi hanya diasah polos (cabochon) , disebelah kanan kecubung sintetik yang jauh lebih mahal harganya.

kecubung amethyst ungu
kecubung amethyst ungu

Dibawah ini kecubung sintetis semua (bukan palsu)

Kecubung, Warna Ungu, asahan cushion
Kecubung, Warna Ungu, asahan cushion
Batu Permata Kecubung 3214-5-88x 15.45 carat
Batu Permata Kecubung 3214-5-88x 15.45 carat

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan