Terima kasih, Pertanyaan yang sangat bagus sekali.

Safir Ruby Berlian Zamrud dan juga termasuk batu batu lain dari kategori semi mulia walaupun tak akan semahal yang Mulia, tetapi semua batu tersebut yang berkualitas tinggi (warna dan kejernihan) adalah suatu barang  indah dan langka.

Jadi Safir Ruby yang berkualitas tinggi memang sangat mahal dari zaman dahulu, karena sudah pasti langka.

Juga batu-batu semi mulia lain seperti Kecubung, Garnet, Spinel, Tanzanite dll yang berkualitas tinggi akan tetap saja mahal, karena sudah pasti indah dan langka juga.

Jika bicara Safir Ruby (corundum family) yang berkualitas baik, fakta fakta yang tidak bisa dibantah, safir ruby adalah batu yang sangat keras (tahan), tapi juga mempunyai keindahan. Yang lebih lembut juga indah banyak, tapi tidak akan bisa mengalahkan harga safir ruby tentunya.

Jika ada yang bicara safir ruby yang berkualitas itu murah, silahkan jual kepada kami.

Jika ada yang bicara batu semi mulia itu lebih mahal daripada safir ruby, silahkan request ke kami, dengan senang hati kami akan memenuhi permintaan (menjual) tersebut.

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan