Ruby daging, adalah ruby yang berkualitas sangat rendah karena sangat buram sekalipun kata orang sini mempunyai “giwang”, harganyapun pasti tetap murah…

Ruby yang Natural, tapi kelas bawah
Ruby yang Natural, tapi kelas bawah

Rata-rata kami menjualnya dibawah 300rb, bahkan untuk yang diasah faceted.

Untuk ruby daging yang sintetis, mungkin saja ada versi sintetisnya, tapi kami belum pernah mendapat atau terlihat Ruby daging versi sintetis / sintetik / man made / lab created.

Tetapi, faktanya ruby sintetik itu ruby yang sangat bagus secara kualitas tapi bukan harga, dia murah karena bisa dibuat secara massal.

Tapi faktanya juga, kami menjual Ruby Safir sintetis yang diasah faceted, jauh lebih tinggi daripada ruby daging.

Karena memang harga sintetis ruby safir lebih tinggi daripada Ruby Safir alami berkualitas buruk / buram / opaque.

Jika ada yang berkata ruby daging itu ruby yang mahal, silahkan request kepada kami, kami siap memenuhi permintaan tersebut.

Jika ada yang berkata ruby safir sintetis (seperti gambar dibawah ini) itu lebih murah daripada ruby daging yang alami, kamipun siap membeli ruby safir yang diasah faceted tapi sintetis.

 

Batu Permata Ruby 3414-8-03x 13.15 carat
Batu Permata Ruby 3414-8-03x 13.15 carat

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan