Bisa saja kenapa tidak jika bagi pemiliknya itu adalah sebuah permata atau GEM Grade.

Saya mempunyai batu yang saya anggap permata karena menurut saya unik, mempunyai corak corak…guratan guratan tertentu seperti gambar dibawah ini.

Apakah ini permata menurut anda?
Apakah ini permata menurut anda?

Tetapi saya tidak tahu, itu batu yang banyak terdapat dimana-dimana, yang tidak begitu menarik bagi kebanyakan orang, yang tidak ada jernih-jernih-nya sedikitpun, yang tidak atraktif sedikitpun lalu saya katakan permata, yaah tentulah itu hak-nya saya selaku pemiliknya memberinya gelar permata.

Namun kenyataan yang saya hadapi yang juga harus telan mentah-mentah adalah, batu yang saya anggap permata itu adalah permata yang tidak langka, permata yang tidak indah, permata yang sangat murah, permata yang semua orang bisa memilikinya, bahkan bisa saja itu suatu permata yang dijual oleh penjual batu bahan bangunan dimana mereka sekali jual dalam harga ratusan ribu rupiah saja per mobil truk.

Jika kita ingin menolak anggapan orang lain, dimana orang lain beranggapan batu permata kita itu “bukan permata” dengan memberikan kepada orang-orang lain dengan suatu alasan itu adalah batu yang unik, itu adalah batu dengan corak yang tidak ada dimanapun di dunia ini selain dari yang kita punya juga sah-sah saja.

Tetapi alasan tersebut bukan alasan yang dipergunakan di negara lain, karena faktanya bagi orang lain permata itu mempunyai CALCULATOR, yaitu keindahan yang diterima banyak orang, kejernihan yang bisa saling dibandingkan secara langsung, yang dengan susah payah didapatkan dimana sudah pasti langka, dan beberapa lagi kriteria yang logis dimana bisa dikalkulasi atau saling dibandingkan (comparable).

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

