Ruby Safir Zamrud Berlian yang sintetis itu sama persis kandungan kimia-nya, dan alat untuk mengukur batu batu seperti presidium tidak bisa membedakannya karena sintetis 4 batu diatas bukanlah kaca yang mudah diwarnai, dicetak dll.

Orang diluar negeri, mencari cara membuat empat batu diatas bersusah payah, agar mereka bisa membuatnya “SAMA PERSIS” seperti safir ruby zamrud berlian yang BERKUALITAS TINGGI (GEM Grade).

Misalnya, ruby alami dengan warna pigeon blood red atau safir alami dengan warna royal blue dimana yang jernih SUPER MAHAL, maka orang mencoba membuat sintetisnya Ruby dengan warna pigeon blood red atau sintetis safir dengan warna royal blue tersebut.

Jadi buat apa orang membuat sintetisnya safir ruby yang  “menyamai” safir ruby alami yang buram berharga super murah?

Batu Permata Ruby 3414-8-03x 13.15 carat
Batu Permata Ruby 3414-8-03x 13.15 carat
Ruby yang Natural, tapi kelas bawah
Ruby yang Natural, tapi kelas bawah

Faktanya, lebih mahal ruby safir sintetis daripada safir alami yang berkualitas rendah diatas….

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan