(Kami men-stop Layanan ini sejak April 2016)

Apa saja layanan di 3batu.com yang bisa kami hadirkan untuk anda.

  • Layanan 1: Pengecekan Keaslian Batu Ruby Safir Berlian dll.
    Memastikan Asli atau Palsu atau Asli Ruby Safir Berlian?
    Biayanya Rp5000 per batu.
  • Layanan 2: Pengecekan Kealamian Batu Ruby Safir Berlian.
    Memastikan apakah Sintetis ataukah Natural/alami?
    Rp50.000 per batu.
    Karena banyaknya batu batu safir ruby sintetis yang semakin banyak modelnya, berserat, berserat dengan kotoran dll.
    Layanan ini hanya meberikan keterangan Lisan atau secara langsung.
    Jadi sewaktu sudah diketahui sintetis, anda bisa memutuskan untuk membuatkan atau tidak membuatkan memonya baik dengan kami ataupun ditempat yang mahal seperti AGL-IGP yang setidaknya butuh biaya Rp750rb.
  • Layanan 3: Pengecekan nilai RI (Refractive Index) batu.
    Rp5000 per batu.
    Kami tidak bisa memberikan masukan tambahan mengenai hal-hal lain mengenai batu yang diperiksa, kami hanya bisa memberikan nilai RI nya saja kepada anda.
  • Layanan 4: Pengecekan Kadar Emas / Platinum mulai dari 6 karat sampai 24 karat Rp10.000 per item.
  • Layanan 5: Sewa Microscope Rp25.000 per 10 menit.
    Kami menyewakan microscope Bauch and Lomb atau American Optical ( GIA standard).
    *Layanan yang menggunakan microscope, hanya bisa kami bantu menyetel microscopenya saja, tetapi kami tidak berani mengeluarkan STATEMENT/TESTIMONI mengenai teknis si batu.
  • Layanan 6: Pembuatan Memo.
    Layanan ini kami membuatkan memo cukup detil mengenai jenis treatment dll dengan ketelitian lebih tinggi hanya bisa melalui peralatan diatas dan peralatan-peralatan lain yang lebih kompleks, dan akan kami buatkan memo dengan biaya minimal Rp150.000 (bergantung jenis batu dll).

Tujuannya, memo kami memo yang biasa saja, karena tujuannya untuk membantu anda untuk “memutuskan melanjutkan” atau “tidak melanjutkan” membuat memo atau report ke tempat yang terkenal dan terpercaya (MAHAL), misalnya di AGL-IGP Indonesia paling tidak Rp750rb, AIGS thailand setidaknya “2.5juta”, GIA setidaknya 5 juta-an (thailand, USA lebih mahal).

Karena banyak sekali orang “awam” yang ingin melihat sample memo kami yang sudah jadi, berharap mendapat “memo yang Luxury”, “terlihat mewah”, terlihat membanggakan (baginya).
Jika ada yang bertanya bagaiman bentuknya, yaa seperti ID card biasa. Karena penilaian seperti ini jelas salah konsep.

Yang mewah itu jika batu kita memang indah, “level” kealamian yang sangat tinggi atau UNTREATED, ditambah lagi jika dilengkapi memo yang diterbitkan oleh penerbit dari GIA, AIGS, GRS dll dimana mereka penerbit terkenal dan dipercaya (terpenting) di seluruh dunia, maka orang lain tidak lagi meragukannya.

Tidak ada gunanya kita mempunyai batu safir ruby yang ternyata sintetis, dilengkapi report dari GIA sekalipun, dimana GIA akan tetap saja menjelaskan itu sintetis, maka tetaplah itu suatu batu yang murah.

Tidak ada gunanya kita mempunyai batu safir ruby yang ternyata telah mendapat treatment parah, dilengkapi report dari GIA sekalipun, dimana GIA akan tetap saja menjelaskan level treatmentnya…sekalipun itu batu alami, maka tetaplah itu suatu batu yang murah.

Faktanya sekalipun batu kita levelnya UNTREATED (tingkat kealamaian yang tertinggi) dan berkualitas Permata, tetap saja pada dunia Internasional, jika batu kita dilengkapi report yang ber-skala nasional, sewaktu dibawa ke luar negeri merekapun akan “memeriksa ulang” batu kita, karena praktis tidak ada penerbit memo dari indonesia yang dipercaya secara Internasional pada negara manapun.

Namun secara keseluruhan, tidak ada sesuatu yang paling menyenangkan perasaan kita, ternyata batu yang kita pakai ,kita mengetahuinya batu tersebut sewaktu ditemukan lalu diasah saja, atau UNTREATED.

Nah, jadi kami sangat ingin para konsumen, akhirnya mengerti apa tujuan dibuatnya memo, pada batu yang bagaimana yang sebaiknya dilanjutkan ke penerbit terkenal, dll dll.

Terima kasih

3batu Team
http://www.3batu.com