Terima kasih pertanyaannya.

Jika ciri ciri yang dimaksud adalah kristal, inklusi, kotoran didalamnya, kami tidak hapal, dan belum sempat me-record hasilnya pada microscope.

Namun jika yang dimaksud ciri ciri kecubung yang berkualitas baik, berstandard internasional, yang perlu jadi tolak ukur apalagi tolak ukur pencinta batu kecubung. Kecubung yang kotorannya, kristalnya sangat tampak di mata dan warna ungu yang kurat kuat, tentulah itu kecubung berkualitas yang rendah dan berharga murah.

kecubung amethyst opaque cab
kecubung amethyst opaque cab

Namun fakta yang tidak bisa dibantah, karena langka dan lebih sulit ditemukan, kecubung dari mana saja, akan cukup mahal, atau bahkan mahal jika mempunyai kejernihan yang tinggi dan warna yang ungu kuat, bukan kecubung yang gelap cenderung menghitam atau kelihatan ungu-nya HANYA pada saat disenteri saja.

Fakta yang kami temui juga, pada dunia internasional, kecubung sintetis lebih mahal daripadakecubung alami yang berkualitas rendah.

kecubung amethyst ungu
kecubung amethyst ungu

Kecubung brazil terkenal berkualitas baik, tapi bukan artinya semua kecubung dari brazil berkualitas baik, kualitas sampahnya juga banyak.

Natural Kecubung Kelas Permata
Natural Kecubung Kelas Permata

Jika ada waktu, akan kami berikan contoh gambar kecubung / amethyst yang berkualitas cukup baik atau jernih dari berbagai daerah di belahan bumi ini.

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.
Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan