Terima kasih atas pertanyaannya.

Terkenal disini yaa memang, heboh disini juga memang, mahal disini juga memang mahal, di luar negeri ada patokannya jika batu ingin dihargai mahal.

Tolak ukur? Disini hampir rata-rata penjual batu tidak bisa memberikan formulasi kenapa batu itu bagus, mahal, murah dll.

Mahal, terkenal kebanyakan karena di heboh-hebohkan, ada juga membuat semacam lelang palsu seolah-olah terjual mahal, lalu heboh.

Red Borner, Ruby Borneo dll namanya….jika buram, praktis itu batu Rhodonite yang murah, bahkan dibuat sebagai dekorasi tiang-tiang stasiun metro di russia.

Dan kamipun menjualnya (harga bisa berubah-ubah sedikit) pada harga 25ribu rupiah pada ukuran sekitar 1.8cm sd 2cm dengan berat sekitar 2 gram, dan 75 ribu pada ukuran sekitar 3-4cm (pendant) dengan berat 2–24 gram.

Red Borneo ada yang cukup mahal, jika sangat merah dan jernih seperti gambar dibawah ini:

Winza ruby? No sorry, my name is Rhodonite!
Winza ruby? No sorry, my name is Rhodonite!

Jika masih buram seperti gambar dibawah ini?

Red Borneo Polos
Red Borneo Polos
Red Borneo 3x4cm
Red Borneo 3x4cm

Yah ini red borneo yang murah yang kami jual pada kisaran harga puluhan ribu rupiah.

Setelah kita mana red borneo yang murah dan yang mahal, apakah kita masih mau membeli yang murah dengan harga mahal?

Jika iya, silahkan red borneo kami yang 25 ribu atau 75ribu dibayar dengan harga ratusan ribu, heheheh….(just kidding)

Tambahan, testing Red Borneo vs Quartz, digores dan dibakar.

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.

Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan