Maksudnya 1 batu, diperiksa dari laboratorium berbeda, jadi ada 2 hasil memo atau report atau sertifikat batu yang berbeda penilaiannya dan dari 2 tempat berbeda tadi?

Bisa saja, bahkan sangat bisa, kamipun pernah mengalami hal tersebut dari lab di Indonesia.

Bahkan kami pernah mendapat laporan dari seseorang disini (indonesia) bahwa diamond yang mereka beli dilengkapi memo dari salah satu tempat, karena berukuran besar lalu di periksa ulang di AGL (indonesia) ternyata hasilnya Moissanite.

Itu sebabnya kami memberikan jaminan 47 hari, bahkan pada batu batu yang sudah dilengkapi dengan memo dari GIA dan AIGS sekalipun, tetap kami berikan jaminan 47 hari.

Karena bisa saja terjadi (tidak tertutup kemungkinan) walaupun GIA dan AIGS sangat ketat standarisasi penilaiannya terhadap batu-batuan, terjadi kesalahan penilaian.

Atau kami yang salah, baik salah memberikan barang karena mirip misalnya…atau salah karena dari awal waktu didapatkan kami sudah duluan tertipu oleh penjual lain…
Semua bisa saja terjadi.

Dengan jaminan 47 hari, kami berikan waktu bagi pembeli, terlebih batu-batu yang sudah mahal, untuk diperiksa ulang pada laboratorium langganan anda.

Nanti kami akan mengupas lebih lengkap, bagaimana kerja gemolog, dan bagaimana hal-hal yang ditakutkan ini bisa bahkan sangat bisa terjadi terlebih di Indonesia.

Iklan