Propaganda akik menjadi Batu Mulia
Propaganda akik menjadi Batu Mulia
Propaganda akik menjadi Batu Mulia
Propaganda akik menjadi Batu Mulia

Ini bukan soal batu itu mahal, tidak mahal, murah dll, tapi persoalan yang nantinya seolah jeruk makan jeruk, orang indonesia makan orang indonesia, sedangkan orang indonesia untuk makan orang luar negeri pasti tidak mampu, faktanya sampai hari ini kita tidak mampu meng-AKIK-kan (batu umum kita) batu kita ke luar negeri dengan harga fantastis, sama tingginya seperti kita-kita membeli / menjual batu akik ke sesama kita.
Dimana pada pamflet mengenai edukasi / pendidikan pameran di palembang tentang batu, tapi mempropagandakan dengan mengatakan Agate, Idocrase, dll itu adalah batu mulia.
Sejak kapan batu akik atau agate masuk dalam kategori mulia?
Justru ini akan memangsa sesama masyarakat indonesia, dimana mereka akan berangggapan semua akik, semua idocrase, semua kecubung, semua bacan, seolah-olah barang mahal, mereka akan berlomba-lomba mencari, menjual secara mahal, bagi yang membelinya dan sewaktu ingin menjualnya kembali bahkan tidak laku dalam beberapa bulan kemudian.

Kami sudah sering melihat fase-fase ini.
Awalnya murah…seperti batu teratai/sarang tawon/coral, bertebaran disini, lalu ada propaganda, menjadi mahal, masyarakat pedesaan menyerbu ke-kota dengan membawa beratus kilo, berton-ton batu teratai, lalu menjadi murah kembali.

Padahal kecubung /amethyst alami saja yang mempunyai warna ungu yang kuat, kejernihan yang tinggi saja tidak semahal yang dikira. Contoh gambar dibawah ini, kecubung alami dari brazil, sudah jernih, diasah model facet, juga murah…hanya beberapa ratus ribu…

kecubung dan kejernihannya
kecubung dan kejernihannya
kecubung dan kejernihannya
kecubung dan kejernihannya
kecubung dan kejernihannya
kecubung dan kejernihannya

Padahal sungai dareh / idocrase alami saja yang mempunyai warna hijau yang kuat, kejernihan yang tinggi saja tidak semahal yang dikira, contoh 3 pcs idocrase, kami dapatkan dari Rusia, sudah diasah Facet, cukup jernih tanpa perlu disenter-senter dan hanya seharga ratusan ribu rupiah.

Jika ada yang menganggap nama-nama batu pada pamflet selebaran diatas seharga berjuta-juta, silahkan request kepada kami, dengan senang hati kami akan mencarikannya untuk anda.
Karena faktanya barang tersebut pastilah batu yang tidak begitu langka, indah yang cukup atau pas-pas an saja, dan pastinya murah.

Jika ada yang menganggap batu batu mulia yang berwarna dan jernih seperti Ruby, Safir, Zamrud, Berlian, bahkan Alexander/ALexandrite berharga murah, silahkan tawarkan kepada kami, dengan senang hati kami akan membelinya dan menjualnya ke Amerika dan Eropa serta Thailand dan India, karena faktanya barang tersebut pastilah batu mulia yang langka, indah dan mahal.

Jadi, apakah kita hidup di dunia ini sendirian?
Tidak mempunyai teman, tidak mempunyai keluarga?
Bagaimana perasaan kita, jika suatu saat mereka membeli tas dari plastik yang indah…dimana harganya hanya ribuan sampai puluhan ribu. lalu entah karena apa mereka membelinya dengan harga berjuta-juta?
Kita dengan rasa terenyuh karena tahu tas plastik pastilah tidak semahal itu dan dengan mudahnya berkata kenapa tidak membeli tas kulit saja sekalian dari merk terkenal, yang sudah pasti tahan….

Tujuan penulisan ini hanya berbagi, kami yakin di Indonesia yang tercinta ini, pasti memiliki juga deposit batu mulia yang berkualitas internasional, dan jika kita mengetahui apa itu batu mulia, yang murah, yang mahal bahkan berkualitas heirloom (Pusaka), tentulah akan membuat kita sesama pencinta batu mulia tidak tertipu dalam perdagangan batu secara nasional dan internasional.

Jika ada saran dan pertanyaan mengenai batu, kirimkan pertanyaan anda melalui sms ke 0816-384499 atau whatsapp dengan no +62 816 384499.

Iklan