Apakah kami bisa memeriksakan, memastikan, menilai, apakah kualitas batu itu sintetis atau alami, atau palsu, bahkan ingin menanyakan estimasi harganya hanya dengan foto atau video sederhana?

Karena banyak sekali yang menanyakan dan mengirim gambar atau videonya kepada kami mengenai batu safir, ruby yang dikirim melalui internet lalu ingin di nilai apakah palsu atau alami atau sintetis.

Jawabannya maaf, sangat sulit, walaupun bisa saja ditebak dan hasilnya benar atau ditebak-tebak juga bisa salah, dan terus terang kami cukup terbebani jika harus menilainya dengan metode sederhana tersebut.

Perlu kami tegaskan, PALSU itu secara kasat mata sama…mirip ruby, mirip safir, mirip berlian dll, jadi di foto akan terlihat sama.
Sedangkan Sintetis bukan lagi secara kasat mata, tapi bahkan KANDUNGAN juga sama dan pengetesan dengan 1 alat saja seperti diamond selector, gemlogis, presidium dll hanya pada batas itu BATU Safir ASLI, Batu Ruby Asli atau PALSU, bukan untuk memastikan itu Ruby Safir yang  ALAMI atau SINTETIS.

Pada video dibawah ini, hanya dengan modal satu alat ukur batu saja, hanya bisa menyimpulkan apakah itu ASLI atau PALSU, bukan permasalahan SINTETIS atau ALAMI.

Alami atau Sintetis itu SEBUAH KESIMPULAN setelah di periksa dengan berbagai macam alat dan setelah dibandingkan inklusinya secara mikroskopis terhadap barang yang alami.

Setelah tahu batu itu alami, ada level pengecekan lain lagi…yaitu apakah itu MURNI 100 persen alami/natural atau ada TREATMENT?

Mohon baca lagi mengenai ASLI PALSU DISINI dan mengenai apa itu TREATMENT disini.

Jadi sangat sulit ditebak-tebak melalui foto dan video sederhana untuk mengetahui apakah itu Alami, Sintetis atau PALSU.

Namun ada juga yang bisa mengirimkan batunya kepada kami untuk kami periksakan, ada yang ingin memeriksakannya saja, atau setelah diperiksa itu berkualitas baik lalu ingin menjualnya kepada kami.

Atau bisa langsung mendatangi ke tempat kami, 3batu.com di Jl Jend Sudirman No.35, Palembang, sebelum Restaurant Sederhana atau Sebelum Panasonic jika dari arah International Plaza. Telp: 0711-319733.

Iklan