Kumpulan video favorit mengenai Atheis, agnostik dari zakir naik:

Cara berdebat yang kadang kita lupa, hehehe:

Case1: Kadang ada MrB yang lain yang tidak begitu yakin dengan faham yang dia anut, terlihat dari jawabannya yang kurang tegas seperti dibawah ini:

Mr A: Wah saya barusan beli Kijang Innova Th 2015 baru seharga 800jt bro…

Mr B: Ooh sepertinya kemahalan….

Case2: Ada juga tipe MrB yang nyeleneh…dia tidak yakin akan faham yang dia anut, atau bahkan mungkin tahu dengan kebenaran tapi tidak menerimanya.

Mr A: Wah saya barusan beli Kijang Innova Th 2015 baru seharga 300jt bro…

MrB: Ga mungkin pak, kemaren saya beli bensin saja sudah 10 ribu perliter, ga mungkin kemaren saya habis beli knalpot aja habis 30 juta…dan berbagai hal yang hampir tidak ada hubungannya…

Case3 (favorit saya) : MrB sangat yakin akan kebenaran yang dia anut, dan menjawab dengan logika yang tepat terarah, memperpendek debat dengan cara langsung memberikan fakta yang menurutnya tidak terbantahkan, jika bisa dibantah, bantahlah dengan terarah tidak lari dari subject.

Mr A: Wah saya barusan beli Kijang Innova Th 2015 baru seharga 800jt bro…

Mr B: Dooh, beli dgn saya aja bro 500jt saya tambahin bonus 8 ban serep 10pcs.

Pada kasus tanya jawab sederhana seperti perdebatan harga mobil kijang diatas, umumnya otak kita sedang sangat  waras…umumnya menggunakan gaya pada Case 3.

Namun pada perdebatan dalam agama, keyakinan, umumnya banyak sekali kita yang tidak lagi menggunakan gaya perdebatan seperti MrB kemukakan pada case3.

Zakir Naik ini umumnya selalu berdebat dengan Fakta dan terarah🙂

Gaya ZN ini justru sangat membantu percepatan dan ketepatan dalam berdiskusi…cara atau Tipikal dia langsung “menembak”, sifatnya mempersingkat perdebatan, silahkan PATAHKAN jiak salah…karena sangat yakin dengan kebenaran…harusnya jika DIRASA salah pada statement ZN, harusnya seperti contoh CASE3 diatas…
Langsung membalasnya dengan Fakta yang WARAS….
Bukan dengan gaya CASE1 atau CASE2 yang plintat plintut….

—————————

Beberapa pesan penting pada video dari zakir naik dibawah ini:

Debat Sengit atheis yang pintar tapi tidak cukup pintar:

Point penting, manusia lebih baik dari malaikat, manusia punya kehendak bebas (free will), kita telah memilih untuk menjadi manusia dan menjalani ujian dan saat ini di dunia ingatan ini dihapus, ingatan akan ujian ini akan teringat kembali setalah mati, pada quaran dijelaskan manusia tidak ada yang membantah/keberatan pada waktu di hari pengadilan, karena semua menjadi ingat kita telah memilih menjadi manusia dan sedang mengikuti ujian waktu di dunia.
Kenapa tuhan menciptakan manusia jika hanya untuk mengecewakan tuhan, bukankah lebih baik tuhan tidak menciptakan manusia? Tuhan sudah menciptakan malaikat, si penurut, tidak mempunyai kehendak bebas, manusia lebih baik dari malaikat JIKA mampu melewati ujian, dan ingat kita sebelum hadir di dunia memang telah memilih untuk menjadi manusia, bukan gunung binatang tanaman dll.