Bahkan lebih mahal daripada menambang langsung, hehehe

Pada waktu musim batu, banyak yang datang ingin memeriksakan batunya, umumnya tujuannya untuk mengetahui batunya jenis yang mahal atau yang murah…
Sebagian lagi ingin menjual…
Satu yang sangat menarik pada yang ingin menjual ini adalah, ada sebagian penjual bahwa batunya didapat dari menyuruh mahluk halus (bukan manusia, bukan binatang apalagi tumbuhan).

Akik Kuning Garis Opaque
Akik Kuning Garis Opaque

Saya pribadi percaya dengan mahluk halus seperti jin dan rekan-rekannya karena saya orang islam…
Mengenai kemampuan seseorang memerintahkan mahluk tersebut pun saya percaya, kenapa tidak, karena supermasi ada di manusia, bukan di mahluk tersebut…
Jika ada manusia yang justru diperintah jin, sudah dapat dipastikan yang bernasib baik mahluk halus tersebut, bukan manusianya…

Namun yang pasti saya tidak tertarik untuk mengetahui seluk beluk mengenai mekanisme cara melakukan hal seperti itu..karena saya kurang yakin dengan keunggulan tipe pekerjaan melalui mahluk seperti itu, artinya tidak ada nilai-nilai yang signifikan antara kerja menyuruh mahluk halus vs kerja nyata…

Contohnya, saat zarqawi yaitu seorang buronan (tidak ketemu-ketemu) paling dicari oleh pasukan amerika karena banyak menyembelih warga asing juga warga iraq, sulit memang mencari keberadaannya, namun sekali saja tahu posisinya oleh amerika, maka segeralah mati zarqawi-nya…karena jika media mahluk halus bisa mengatisipasi serangan amerika, pastilah banyak digunakan oleh gerilyawan…

Mari kita turunkan lagi dari bomb ke keahlian dan tenaga manusia murni…
Di negara yang lemah sepakbolanya banyak individu (penggemar dll) yang bisa bekerja dengan mahluk halus, penggemar dari kiper, pemain sepakbola atau klub sepakbola di indonesia pasti ada diantara penggermarnya adalah orang yang mampu bekerja sama dengan mahluk halus, jika mereka mencoba meng-cover para pemain dengan mahluk halus untuk seorang kiper atau team dengan seribu mahluk haluspun jika melawan klub papan atas kelas dunia mungkin hasilnya bisa dipastikan diatas 7:0 (telak)….

Bahkan Brazil (black magic) vs German kalah telak, apalagi negara lain dimana kelas sepakbolanya masih jauh kalah skillnya…

 Meet Brazil's 'Black-Magic Enthusiast' and his anti-German voodoo dolls

Meet Brazil’s ‘Black-Magic Enthusiast’ and his anti-German voodoo dolls

Jadi kembali lagi ke batu hasil tarikan dari alam-ghaib…
Dari sekian banyak yang ingin menjualnya, ada 2 atau 3 perorangan atau kelompok yang rajin mendatangi saya…dan mereka ingin menjualnya dengan saya…harganya murah, karena batunya memang batu murah, tapi jauh lebih murah jika saya import, batu-batu yang mereka jual umumnya tipe kecubung kotor, akik motif garis-garis dan cs-cs nya dimana diluar negeri batu-batu tersebut dikerjakan dengan mesin asah otomatis saking banyaknya batu tersebut, dan dijual dalam total berat setidaknya ratusan gram atau 1 kiloan agar bisa membelinya, karena harganya super murah jika dibandingkan batu dari sini yang sama batunya tapi dikerjakan satu per satu alias manual…dan judulnya mereka menjual batu untuk dekorasi meja etalase atau penghias aquarium bukan sebagai batu untuk cincin atau kalung…

Saya hanya bisa menolaknya dengan halus, tetapi mereka kurang mengerti dengan penolakan saya, mungkin mereka kira saya kurang tertarik pada tipe-tipe yang mereka tawarkan, lalu dilain hari  mereka menawarkan lagi batu-batu lain yang sama kelasnya…

Akhirnya, okelah saya coba ceritakan yang sesungguhnya…seperti saya ceritakan diatas, bahwa di luar negeri batu-batu tersebut sangat murah…jauh dan jauh lebih murah dari yang mereka tawarkan…

Sebetulnya dari dulu bisa saja saya men-skaknya, misalnya mereka menawarkan harga 300rb batu-batu seperti itu, lalu jika saya jawab beli sama saya saja batu yang seperti itu 150rb saja dan mau berapa kilo, pastilah mereka akan langsung terkejut, atau saya turunkan lagi 75rb dan mau berapa kilo, atau saya turunkan lagi 30ribu mau berapa kilo?

Jika kita pedagang iphone 6 (saat ini masih diatas 8 juta) menawarkan iphone 6 seharga 8.5 juta, lalu ada orang lain yang menawarkan barang yang sama seharga setengahnya bahkan seperempatnya tentulah itu akan kita ambil jika memang itu ada dan bukan oleh mencuri…bahkan kita akan menantang balik, kalo ada 1 truk…
Tapi pada kasus batu ini tidak…hehehe…

Akhirnya mereka mulai bertanya batu yang mahal itu yang seperti apa?
Mulailah saya ceritakan dari awal…
Batu yang berharga dan cukup mudah dijual, paling tidak ruby dan safir, itupun harus ruby safir yang berkualitas baik…
Sebetulnya simple, semakin berharga batu itu, seharusnya semakin mudah menjualnya, bahkan menjualnya ke luar negeri…

Saya pribadi tidak mau tahu, mau dapet boleh dari jin sekalipun ntah bagaimana caranya, jika batu itu ruby dan safir setidaknya yang berkualitas, tentulah sangat mau saya membelinya jika menguntungkan saya…
Yang justru saya ngeri jika didapat dari mencuri, karena bisa ancur seancurnya berurusan dengan pihak berwajib, hehehehe….

Setelah panjang lebar menceritakan dan memberikan contoh-contoh batu yang cukup mahal….dengan memberikan contoh seperti yang ini sangat mudah menjualnya 1 juta karena waktu mencarinya cuma kaki lecet-lecet, yang ini 5 juta mudah menjualnya…cukup mahal karena bisa pecah kepala waktu mencarinya, yang ini 100 juta juga sangat cepat dibeli orang karena waktu mencarinya dubur bisa berdarah-darah…bahkan jika dijual 100 juta orang luar negeripun berebut ingin membelinya seperti ikan seluang berebut makan ludah manusia sewaktu meludah ke sungai…
Akhirnya mereka mengerti…dan akan berusaha bekerja “menarik” batu batu yang seperti saya ceritakan, bukan dari thailand, burma atau toko-toko di beliga dan amerika tapi dari alam ghaib…

Setelah beberapa minggu, eng ing eeeeng….mereka datang lagi…
nTah kenapa saya cukup antusias melihat mereka datang kali ini…
Akhirnya setelah membuka bungkusan berisi batu kelas super duper dimana bungkusnya berlapis-lapis karena takut hilang atau tercecer….

Sekali lagi saya kecewa dengan batunya, ternyata batunya memang ruby…tapi ruby sintetik yang diasah facet oval…ruby asli sama dengan ruby alami, tapi buatan pabrik…wkwkwkw…
Okelah, ini ruby…dan saya jelaskan ruby sintetik…
Ruby sintetik ini ada standard harganya, jika 1 kilo saja ruby sintetik jauh lebih mahal berlipat-lipat dibanding dengan kecubung kotor apalagi dibanding akik pada umumnya…karena membuat ruby sintetik bukanlah perkara mudah, butuh waktu dan biaya…bahkan di indonesia saja belum saya mendengarnya ada pabrik yang membuat safir atau ruby sintetik bahkan kelas sintetik untuk industri apalagi sintetik berkelas perhiasan.

Jadi menurut saya kenapa tidak memulai dari ruby sintetik ini saja…jika rata-rata disini dijual 20 sd 50rb per carat sudah diasah facet, artinya dijual 5 ribu percarat maka 1kg harganya 25 juta, why not?
Toh namanya narik, artinya boleh menyuruh atau memerintah mahluk lain untuk mengambilnya…

Karena yang mereka bawa pada waktu itu hanya beberapa biji ruby dan safir sintetik…jadi saya tanyakan dulu kepada mereka, apakah mereka bisa mengambil ini DENGAN MUDAH dalam ukuran kiloan, bahkan karungan?
Mereka cukup terkejut dan menjawabnya BERAT, hehehe…
Mengambil yang segelintir ini saja memakan waktu, tenaga dan juga biaya…
Mungkin mau mengambil 1 kilo saja butuh dana untuk keperluan bahan-bahan alam gaib, malah lebih mahal jadinya….apalagi berkarung-karung….

Okelah kalau begitu, lebih baik saya tetap beli batu di thailand, hehehe

Kesimpulannya, tidak ada yang istimewa yang bisa didapat dengan mudah, semua butuh kerja keras…bahkan pada faktanya mahluk halus itu tidak lebih cakap daripada manusia…
Bisa saja nanti suatu saat mereka menemukan sekali untuk sebuah batu yang memang berharga setelah beribu kali dapat yang biasa…namun jika dirunut-runut artinya tetap sama saja…
Contoh dari batu akik, mulai berat bahkan hanya pada kelas ruby safir sintetis, apalagi berlian sintetis, apalagi berlian alami yang berkualitas baik….

Pada kasus yang saya ceritakan diatas, mereka memang pelaku untuk hal-hal seperti itu, tidak ada dari mereka ingin menipu misalnya, mereka hanya ingin menjualnya jika saya tertarik pada waktu itu, dan sayapun dipersilahkan menawar…tidak terjadi transaksi karena semata-mata saya tidak tertarik pada batunya waktu itu….