Selama ini sejak th 2000 awal, saya hosting di luar negeri…saya merasakan surga hosting yang belum ada tandingannya disana…surga space, surga bandwidht, dan berbagai macam surga unlimited lainnya..
Kendalanya hanya satu, walaupun sangat jarang bermasalah, tapi begitu ada masalah apalagi masalah itu terputusnya hubungan inet dari indonesia ke luar negeri, membuat website saya seperti benar-benar ter-isolasi…padahal yang saya harapkan tentulah pengunjung dari indonesia bukan dari luar negeri.

Tahun 2016 saya mencoba lagi hosting di Indonesia…

Saya pernah mencoba hosting di indonesia, tapi paling cuma 1 minggu, paling lama 1 bulan.

Saat ini, sudah 1 bulan lebih saya hosting di rumahweb.com

Jika ada yang berkata, hosting di indonesia lebih cepat karena sama-sama lokalan daripada hosting di luar neger, jawabannya umumnya Iya, tapi apakah menjadi persoalan yang utama jika hanya beda 1 sd 2 detik dibandingkan Kehandalan Hosting di luar negeri sangat baik…jarang bermasalah..?

Contoh semenjak 21 Jan 2016, Rumahweb mengalami permasalahan lagi, hosting baru sebulan, semua domain saya mati…setelah hidup, celakanya ada 1 website yang semacam korup file scriptnya, sedangkan script website tersebut saya gunakan sudah bertahun-tahun lalu tanpa masalah…hanya di rumahweb.com script tersebut bermasalah…
Saya terpaksa kontak support scritpt developer website tersebut, ini memberatkan saya tapi terpaksa…karena saya harus memberikan semua pasword utama mulai dari cpanel, ftp dll dll…agar mereka bisa memperbaiki script tersebut…

Setelah teknisi dari luar negeri mencoa ftp, ternyata ftpnya saya coba memang lagi bermasalah JUGA…

Masalahnya bisa konek, tapi tidak bisa memasuki SATU direktori sekalipun, mencoba memasuki datu direktori, koneksi terputus…

Saya hubungi teknisi rumahweb, mereka justru memberikan saran sampah, mereka mengajarkan jumlah koneksi di centang hanya 1 pada opsi filezilla.

ftp limit connection
ftp limit connection

Apa maksudnya? Mereka mengira-ngira artinya saya mencoba login lewat ftp dengan banyak komputer, mungkin saja menjadi berat koneksinya.

Mereka tidak mendengar atau mencoba, saya khan udah laporkan tidak bisa memasuki DIREKTORI apapun setelah login, bahkan saya kirimkan VIDEO Shotnya, bukan lagi screenshot gambar.

Akhirnya dengan beberapakali komunikasi, ftp normal kembali…dan teknisi dari pengembang script bisa login…

Tanggal 28 januari 2016, pagi ini saya mencoba mengunjungi website 3batu.com, ternyata hari ini mati semua seluruh website kami…

Kalo saya lihat sewaktu membuka 3batu.com ada pesan kesalahan BWLIMITED, seperti gambar dibawah ini:

3batu.com-bwlimited
3batu.com-bwlimited

Saya periksa dari cpanel yang masih bisa dibuka, bandwidht saya sepertinya DICEKIK pada batas 8GB semenjak pertama kali hosting, seperti gambar dibawah ini:

bandwidht 8gb Enterprise rumahweb.com
bandwidht 8gb Enterprise rumahweb.com

Sedangkan, PROMO rumahweb untuk enrterprise hosting Bandwidhtnya UNLIMITED.

tawaran bandwidht rumahweb.com
tawaran bandwidht rumahweb.com