Solar Charge Controller kelas PWM yang berpenampakan dibawah ini sangat terkenal dan murah…

Kami mempunyai pengalaman banyak sekali yang ingin membeli solar controller sejuta umat ini, namun sebagian fanatik dengan merk, padahal solar controller ini solar controller sejuta umat. Dimana sebetulnya PRODUSEN atau pembuat aslinya sedikit, tapi mereknya yang banyak…

Di China solar controller seperti ini sudah lumrah sejak beberapa tahun lalu, murah, cukup handal, fungsinya lumayan lengkap dll.
Maka banyak sekali solar controller seperti ini tumbuh dan berjamuran mereknya walaupun produsennya sedikit…
Terlebih lagi produsennya yang asli pun MENAWARKAN kepada pembeli besar untuk MEMASANG merk sesuai keinginan mereka, maka akhirnya solar controller seperti ini bermacam-macam merk nya.
semua rangkaiannya sama, terlebih controllernya, tapi powernya yang bisa dicurangi…dengan memasang parts yang lebih lemah dari spek dll.

Nah telah terjadi beberapa tahun lalu, sesama produsen kecil (produk apapun) cina pun saling memalsukan, merk ini lagi naik daun, maka merk itupun banyak dipalsukan oleh sesama cina…jadi jangankan produsen cina memalsukan produk usa, japan atau euro…

Pada video berikut adalah video dari solar controller yang kemampuannya tertulis Autovolt 12/24 dan arus charge maksimum 20A, tetapi pada prakteknya bisa mencharge bahkan pada 30A, dan TIDAK BERMERK.

Solar Controller 20A Murni
Solar Controller 20A Murni
Solar Controller 20A Murni
Solar Controller 20A Murni

Berikut video dibawah ini, pengetesan tegangan input dibawah 20V dengan Sumber Arus 30A, mencharge aki bahkan bisa pada 30A, padahal spesikasinya 20A.

Video diatas, hanya mengetest saja, saran kami jika kita ingin mencharge diatas spesifikasi 20A, maka sebaiknya bongkar dan ganti dengan pendingin yang lebih layak.

Spek umum:

AutoVolt, maksudnya bisa bekerja untuk sistem aki 12V atau 24V.
Pemilihan tegangan kerja oleh kontroller berdasarkan berdasarkan tegangan input.
Misal pada input dibawah 20V maka kontroller akan bekerja untuk sistem aki 12V, dan jika tegangan input diatas 24V maka controller akan bekerja untuk sistem aki 24V.

Arus Charge Maksimum: 20A (kami test bahkan bisa untuk 30A namun tidak disarankan kecuali mengganti heatsink yang besar).

Jadi sekali lagi untuk solar charge controller sejuta umat ini, jangan pegang merek, tapi pastikan spek nya memang sesuai dengan yang tuliskan.

Tempat Jualnya di www.DNEGO.COMBukalapak dan TOKOPEDIA

Iklan