Tungku ini tipe Induksi, bukan tipe coil dengan element pemanas konvensional.

Dijual di Bukalapak, Tokopedia seharga Rp28jt.

Mohon jangan bertanya berapa habisnya karena kuno dan tidak gentle, jangan malu2 tawar saja worthednya menurut anda, jika ada profit bagi kami tentu kita akan deal.

Tungku ini kami jual karena mau upgrade ke tungku induksi yang lebih besar, kondisi fisik masih sangat mulus.

Tungku ini tipe Induksi, Konsumsi daya mulai 700W sd 3600W, bergantung setelan power yang kita set dan bergantung jumlah logam yang ingin kita lebur.

Contoh Melebur Emas, Tembaga yang hanya berukuran 20 sd 50 gram paling menggunakan daya sekitar 1000 sd 1200W.
Contoh melebur stainless 20 gram pernah di tes sekitar 2200W, besi sekitar 1800W.
Contoh melebur emas atau tembaga 100gram, dengan watt tertinggi sekitar 3200 sd 3600W hanya membutuhkan waktu 3 sd 5 menit.

Spek standard massa logam emas yang bisa dilebur di tungku ini maksimum 1 kg emas, dan Koi /wadah / crucible peleburan yang masuk kedalam ukuran tungu ini sekitar 1kg Emas.

Tungku induksi sangat awet, karena tidak menggunakan Coil Pemanas seperti tungku konvensional. Pada tungku konvensional, coil dibuat sebagai pemanas yang merah membara, sedangkan coil tungku induksi tidak ada panas sama sekali, bahkan coil nya hanya tembaga yang berisi air…dimana coil dimanfaatkan hanya untuk membuat medan magnet kuat, dimana akan memanaskan koi graphite….
Jika tidak ada koi graphite/logam maka tidak ada yang di panaskannya, seperti kayu, daging yang tidak menghantar.

Tungku Induksi - Coil Dingin
Tungku Induksi – Coil Dingin

Contoh pada video dibawah ini, detik ke 20, tidak ada coil yang merah membara pada celah koi.wadah, kecuali hanya koi graphite nya yang merah membara….

Paket yang akan di dapatkan: Tungku peleburan, koi peleburan 1kg bekas, Pompa Air Sanyo sebagai pendingin dan di packing dgn kayu.

Jika ada pertanyaan, silahkan telp (no sms) ke 0816-384499 / 0819-7897920

Peleburan Induksi yang Hemat
Peleburan Induksi yang Hemat