Apakah betul?

Saya tidak bisa menafikkannya….

Tetapi banyak orang yang menawarkan berlian hitam atau black diamond dengan harga ratusan juta perkarat hanya karena pemberitaan palsu dari toko.

Toko kadang menolak membeli dengan cara yang sangat “santun”, yaitu mereka mengatakannya harganya menjadi selangit.

Sering saya mendapatkan telpon dari orang yang ingin menjual berlian hitam dengan testimoni kosong dari toko seperti ini….

Si toko berkata, harganya bisa 1 milyar per carat…tapi mereka menolaknya membeli nya dengan alasan harganya mahal tadi, padahal pemilik barang belum menawarkan harga…

Lalu jika memang 1 milyar per carat, coba saja kita tawarkan 500jt atau bahkan 250jt per carat, apakah mereka mau? Tentu mereka akan menolaknya….

Atau nanti akan disebutkan toko bahwa black diamond super langka, apakah betul?

Langka yaa memang betul langka, tapi di tempat lain banyak orang bisa menemukannya, kata langka ini maksudnya sulit ditemukan di suatu tempat, tapi di tempat lain bisa ditemukan walau tidak semudah menemukan batuan lain umum yang cukup bagus….

Berlian hitam di pasaran TANPA memo dari GIA, dan TIDAK ADA PENJELASAN bahwa si Black Diamond warnanya memang alami 100 persen tanpa proses pewarnaan radiasi yang diwarnai hitam, rata-rata harganya 1 jutaan sd 2 jutaan per carat….

Berlian hitam di pasaran, DENGAN dari GIA resmi bukan dari gemolog lulusan GIA saja, dimana menjelaskan bahwa si berlian hitam 100 persen alami, tanpa ada proses pewarnaan, rata-rata di harga 10jt-an s/d 20jtan atau lebih per carat.

Contoh dibawah ini memo black diamond dari GIA yang menjelaskan warnanya 100 persen alami tanpa pewarnaan.

Memo GIA Black Diamond
Memo GIA Black Diamond

Contoh dibawah ini berlian hitam 55 carat, di tawarkan dengan harga 1.5 milyar, artinya sekitar 20an juta per carat….

berlian hitam 55 carat GIA
berlian hitam 55 carat GIA
Iklan