Tempat jualnya di Tokopedia, Bukalapak, atau 0819-7897920.

Ini sample 100gr Black Garlic (BG), umumnya terdiri 3 sd 5 bonggol bawang putih yg sudah di proses menjadi bawang hitam.

Bagi yg belum pernah merasakan rasa BG, kami coba gambarkan rasanya manis bahkan cukup kuat manisnya, dan ada campuran rasa asam.

Teksturnya kenyal kenyal namun mudah dipecah dengan lidah atau dipotong dengan pisau mendekati seperti memotong cincau, jika dipegang seperti kurma atau anggur yg lembek. Melepasnya dari kulit arinya sangat mudah sekali…

Bau bawang putih nya tidak ada lagi…hanya bau khas yg belum bisa saya gambarkan.

Menurut penelitian yg sudah banyak di publish, kekuatan anti oksidannya meningkat dari 10x sd 25x lipat dibanding bawang putih standard.

Videonya dibawah ini:

Manfaat umum yg sering kita temui di internet adalah:

1. Mengatasi Kanker dan Kolestrol
Setelah difermentasikan selama 1 bulan lebih, Black Garlic memiliki manfaat 4x lebih bagus dari bawang putih biasa. Senyawa S-allylcysteine, komponen alami bawang putih segar dan turunan dari asam amino sistein, konsentrasi yang terkandung dalam Black Garlic jauh lebih besar dari bawang putih biasa dan diduga senyawa ini bisa membantu menurunkan kolestrol dan mengurangi resiko terjadinya kanker.

2. Mengatasi Infeksi
Bawang putih mengandung agen anti-mikroba, antibiotik, dan anti-jamur pada bahan aktif, allicin. Setelah difermentasikan, S-allycysteine pada Black Garlic membantu dengan penyerapan allicin, sehingga metabolisme menjadi jauh lebih mudah è sehingga bisa memberikan perlindungan infeksi.

3. Perlindungan terhadap berbagai penyakit
Black Garlic memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi bermanfaat untuk melindungi sel-sel tubuh dari penyakit termasuk kanker dan bisa untuk memperlambat proses penuaan (sumber : http://www.organicauthority.com) Beberapa penyakit yang bisa dicegah dan disembuhkan dengan Black Garlic adalah :
Mengobati penyakit yang berkaitan dengan paru paru seperti asma, batuk, sesak nafas
Mencegah Stroke/Serangan Jantung
Memperbaiki sistem pencernaan, dengan detoksifikasi
Meringankan penyakit Parkinson
Membantu penderita Diabetes dengan mengkawal glukosa dalam darah dan meningkatkan insulin
Berfungsi membuang logam berat dalam badan seperti merkuri
Mencegah Alzheimer
Memperbaiki Sel Hati
Melegakan sakit-sakit Sendi/ Artritis

Walaupun Black Garlic memiliki banyak manfaat, namun Black Garlic tidak boleh dikonsumsi oleh:
Orang yang alergi bawang putih
Orang yang akan menjalani pembedahan dalam waktu dekat
Orang yang sedang Migrain

Iklan