Kami pernah mendapat pertanyaan, berapa kapasitas mesin elektrowinning, apakah sama seperti kapasitas mesin gelondong emas, mesin pengaduk emas dll…seperti mampu mengaduk bahan sampai sekian ton dst…

Kapasitas elektrowinning adalah kapasitas memproses cairan yang telah mengandung emas hasil dari adukan anda….tapi mesinnya tidak sebesar volume cairan yang kita miliki…

Misal, kita memproses bahan 1 ton dan memakai air 500 liter…maka mesin elektrowinning nya (yg kami punya) tidak sebesar 500 liter, mesinnya mungkin hanya menampung air 5 liter lalu disirkulasi, pada mesin ada jalur input dan output…air dari bak penampungan di alirkan ke mesin, lalu pada mesin ada output air yang akan kembali dimasukkan kembali ke bak utama…sampai emasnya semua ter-ekstrak.

Apa jadinya jika bahan kita yang 1 ton tsb mengandung misalnya emas 10 gram saja dan dimasukkan kedalam mesin electrowinning yang berukuran 500 liter?

Maka akan sangat susah mengumpul emasnya, karena plat-plat pengumpul emas sangat besar…emasnya akan tersebar pada plat yang sangat lebar, maka susah untuk melepasnya.
Jika memakai sistem sirkulasi, maka emasnya akan mengumpul, bertumpuk tebal pada bbrp plat kecil, sehingga mudah melepaskannya.

Contoh gambar dibawah ini, perak menempel pada plat:

tumpukan perak electrowinninging
tumpukan perak electrowinninging

Salah satu contoh mesin electrowinning kami dimana hanya menampung, mensirkulasi air paling pada 4 liter, mampu meng-ekstrak emas 50 gram per hari… DISINI.

Elektrolisa Electrowinning emas
Elektrolisa Electrowinning emas
Iklan